Rabu, 16 November 2011

Sejarah +44

Formasi (2005)

+44 pertama kali diperkenalkan pada April 2005,[1] hanya tiga bulan berselang sejak Blink-182 menyatakan status vakum. Keinginan awal mereka adalah ingin memasukkan unsur-unsur yang tidak pernah ada sebelumnya di Blink-182, seperti drum elektronik, keyboard dan rekaman digital penuh.[3]

Sementara sedang dalam proses penggarapan demo, vokalis band Get the Girl, Carol Heller, dipanggil oleh Hoppus dan Barker untuk mengaudisi kemempuan vokalnya. Penampilan Heller cukup meyakinkan mereka berdua hingga mereka dapat bekerjasama dalam menggarap beberapa lagu. Formasi band mengalami perubahan kembali pada awal 2006 dengan tambahan gitaris Shane Gallagher.


Dengan tujuan agar dapat berkonsentrasi pada penggarapan demo, Barker dan Hoppus membeli sebuah studio rekaman, sebuah tindakan yang digambarkan sebagai "titik balik bagi +44." Mereka mulai bekerja sendiri di studio baru mereka. Unsur elektronik mereka kemudian berubah menjadi kurang kuat dan menonjol walaupun tetap sebagai unsur utama. Akibatnya, Heller merasa bahwa dirinya tidak cocok dengan arah band ini, dan dengan tambahan rencananya untuk memulai keluarga, Heller meninggalkan +44. Kontribusi vokal Heller tetap dimasukkan oleh Hoppus dalam lagu "Make You Smile".[3] Setelah itu, Hoppus, Barker, dan Gallagher mengajak gitaris Craig Fairbaugh dari band Mercy Killers.


When Your Heart Stops Beating (2006–2007)

Dengan semakin dekatnya mereka dengan ranggal rilis, spekulasi mengenai judul album mereka mulai menyebar. Pada awalnya, diduga bahwa album mereka akan dinamai "Little Death" oleh majalah AlternativePress, setelah diketahui bahwa nama tersebut merupakan salah satu judul lagu dari album debut +44. Bagaimanapun, Hoppus akhirnya memilih nama When Your Heart Stops Beating. Lagu "Lycanthrope" pertama dirilis pada situs web +44 pada Septembar 2006. Ini adalah lagu kedua yang didengar oleh fans setelah versi demo dari lagu "No, It Isn't".

Masih di bulan September, KROQ-FM memutarkan lagu When Your Heart Stops Beating. +44 melakukan penampilan perdana mereka pada 7 September 2006 di The Roxy Theatre, Hollywood. Hoppus mengatakan bahwa penampilan itu adalah yang pertama baginya selama 2 tahun sejak vakum dari Blink-182.

Sebelum rilis album, Hoppus menyatakan bahwa dia cukup senang bahwa percobaan mereka dengan keyboards dan alat musik elektronik lainnya tetap dapat mereka gunakan, terutama dalam lagu seperti "155" dan "Weatherman".[4] Hoppus juga menyatakan bahwa album ini memiliki lirik paling personal yang pernah ia tulis dan banyak diantaranya langsung mengacu tentang perpecahan Blink-182 dan "perasaan buruk yang tertinggal setelahnya".[3]

Album ini secara resmi dirilis pada 11 November di Australia, 13 November 2006 di Eropa, dan 14 November 2006 di Amerika Utara.

Selama proses syuting video "When Your Heart Stops Beating", Travis Barker secara tak sengaja melukai lengannya. Dampak cedera tersebut baru terasa setelah ia tampil di tour Eropa. Hal ini memaksanya untuk istirahat selama sisa tour Eropa dan Australia. Gil Sharone kemudian mengisi posisi drum sementara selama Barker dalam masa pemulihan.[5]

Pada tahun 2007, +44 mengikuti Honda Civic Tour bersama Fall Out Boy, The Academy Is..., Paul Wall, dan Cobra Starship. Selama tour, mereka merekam penampilan mereka dan membuat video musik untuk lagu "155". Pada tour ini, Victoria Asher dari Cobra Starship tampil menyanyikan vokal tambahan dalam lagu "Make You Smile". Dalam tour ini mereka juga mulai memainkan lagu-lagu Blink-182 seperti "Dammit," "The Rock Show" dan "What's My Age Again?".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar